-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Kamis, 28 Juli 2016

Guru PNS Bangka Diharapkan Mau Ditempatkan di Daerah Terpencil

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah meminta agar para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) mau bertugas di sekolah yang berada di daerah terpencil agar ada pemerataan guru.

"Kepada guru PNS jangan hanya di Kecamatan Sungailiat, Belinyu terus. Sekolah di luar kecamatan besar masih banyak. Mereka juga anak bangsa yang di Mapur, Penagan, Pejam. Barulah tiga bulan minta pindah, datang ke rumah nanggis-nangis meratap kek anak, bini datang," ungkap Rustamsyah dalam sambutannya, ketika melantik 41 kepala sekolah dan satu pengawas sekolah, Kamis (28/7/2016) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat.

Menurutnya, jika guru tidak mau ditempatkan di daerah terpencil bukan guru namanya. Ia juga minta agar para guru mau bertempat tinggal di daerahnya mengajar. "Kalau tidak mau dimutasi ke Sungai Dua, Penagan bukan guru namanya pengajar hanya ngajar," tegas Rustamsyah.

Diakuinya perhatian pemerintah untuk para guru sangat besar karena sekarang para guru PNS sudah mendapatkan sertifikasi guru yang sangat besar.

Dia juga meminta agar kepala sekolah bisa memanage para guru termasuk guru honorer. Oleh karena itu ia meminta agar para guru honorer juga diperhatikan oleh kepala sekolah apalagi di sekolah terpencil agar mereka merasa betah. "Guru honor diperhatikan, agar mereka betah mengajar. Apabila ada kelebihan berikan kepada mereka. Itu harapan saya. Kalau guru PNS ada sertifikasi tanpa bantuan mereka (guru honor-red) pendidikan tidak maju," ungkap Rustamsyah yang juga pernah merasakan menjadi guru honor.*tribunnews
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog