-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Selasa, 24 Mei 2016

Kemenag dan Kemendikbud Akan Jadi Kementerian Paling Banyak 'Pecat' PNS

Pemerintah akan memangkas jumlah pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 1 juta PNS dari 2017 hingga 2019 mendatang. Pemangkasan terbesar disebut berasal dari PNS Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, sosialisasi kebijakan mengenai pemangkasan PNS akan dilakukan setelah Lebaran. Sehingga, masih ada waktu dua bulan lagi untuk mempersiapkannya.

"Kan akan diberlakukan 2017, jadi sosialisasi kebijakannya satu bulan setelah Lebaran, dan kita masih melakukan koordinasi dengan BKN, BPKP, kan insentif digodok terus," jelas dia di kompleks Istana Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dia menambahkan, pos paling besar untuk pemangkasan PNS tersebut berasal dari Kemenag dan Kemendikbud. Tidak hanya itu, PNS di daerah juga dinilai masih terlalu banyak dan perlu dirasionalisasi.

"Ya semua pos, ya pegawai yang paling besar di Kemenag, Kemendikbud, di daerah banyak," jelas dia.

Meski akan memangkas PNS, dirinya mengaku tetap membuka rekrutmen bagi ASN baru. Nantinya, pemangkasan tersebut juga masih perlu meminta persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).*okezone
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog