-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Minggu, 23 Juli 2023

Pemkab Kulonprogo Ajukan 350 Formasi ASN Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo telah menyampaikan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Sudarmanto mengatakan bahwa formasi CASN 2023 telah disusun dan disampaikan kepada KemenPAN-RB. Hanya saja BKPP belum mendapat penetapan formasi.

BKPP Kulonprogo belum bisa menyampaikan karena belum ada penetapan formasi dari KemenPAN-RB. Tetapi sebagai gambaran ada sekitar 350 sampai 400 CASN. Jumlah itu dasarnya pada jumlah PNS yang mungkin akan pensiun tahun 2023. Belum tentu juga jumlahnya.

Formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah formasi guru dan tenaga kesehatan. Sudarmanto menegaskan penerimaan CASN tidak dipungut biaya. Seleksi pun dilakukan secara digital dengan begitu penilaian akan objektif.

Lebih jauh, Sudarmanto mengatakan selama ini gap antara standar kebutuhan ASN dengan existing tergolong besar. Sebagian kekurangan masih ditambal dengan pegawai non asn/honorer/kontrak. Kalau formasi CASN yang  tahun 2022 untuk tenaga kesehatan dengan jumlah 126 orang telah ditugaskan di awal tahun 2023, sedangkan yang guru berjumlah 202 orang dan tenaga teknis 22 orang rencana ditugaskan di akhir bulan Juli 2023.

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog