-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Minggu, 05 November 2023

Cara Cek Jumlah Uang Pensiunan pada TASPEN dengan NIP

Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) adalah tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN yang termasuk PNS dan pejabat negara. Saat PNS pensiun mereka akan mendapat dana hari tua yang dibayar setiap bulannya.

Setiap PNS akan mendapatkan nomor Taspen yang dapat dilihat melalui NIP PNS. Nomor Taspen adalah digit angka NIP ke-3 sampai dengan 8 dan digit angka NIP ke-11 sampai dengan 18, kemudian ditambahkan angka '0' di belakang nomor tersebut. Sementara itu, tanggal Taspen merupakan digit angka NIP ke-9 sampai dengan 14.

Sebagai contoh, terdapat NIP seorang PNS yakni 199207282022032008, maka untuk nomor Taspen PNS tersebut adalah 920728220320080 dan untuk tanggal Taspennya adalah 2022 - 03 - 01. Perlu diingat, tanggal Taspen terhitung mulai tanggal 1 di bulan berkenaan.

Untuk memastikannya, juga dapat mengetahui nomor dan tanggal Taspen melalui situs Taspen Care dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut cara cek nomor dan tanggal Taspen melalui situs Taspen Care.

  • Buka situs tcare.taspen.co.id
  • Klik "Pertanyaan" untuk mengajukan pertanyaan terkait nomor dan tanggal Taspen
  • Klik "Buat pertanyaan"
  • Masukkan "Mohon informasi mengenai nomor dan tanggal Taspen saya. Terima kasih" pada kolom pertanyaan
  • Masukkan kode verifikasi
  • Klik kirim
  • Pertanyaan akan diproses sesegera mungkin. Cari histori keluhan untuk melihat ulang pertanyaan. Apabila sudah terjawab, maka akan ditampilkan nomor dan tanggal Taspen pada laman tersebut.

Apabila ingin mengecek perkiraan saldo Taspen, dapat dengan mengakses aplikasi Taspen Mobile dan Taspen Otentikasi. Selain melalui aplikasi, perkiraan saldo Taspen juga dapat dilihat melalui situstos.taspen.co.id.

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog