-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Jumat, 27 Maret 2015

PNS Anambas, Lingga dan Natuna Banyak Ajukan Pindah ke Bintan

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada disejumlah wilayah Provinsi Kepri, seperti Kabupaten Anambas, Lingga dan Natuna, bakal banyak yang mengajukan pindah tugas.

Belakangan ini, santer terdengar nama Kabupaten Bintan bakal menjadi buruan utama bagi PNS yang mengajukan pindah dinas.

Tentu saja hal ini membuat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan, Irma Annisa akan lebih selektif untuk menerima pengajuan pindah dinas yang diusulkan PNS luar Bintan.

"Yang paling utama itu, kita minta kepada PNS yang hendak pindah ke Bintan harus mengisi surat penyataan tidak menuntut jabatan," tutur Irma, Jum'at (27/3/2015).

Meskipun sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap PNS berhak mengajukan pindah dinas, tetapi pihak BKD Bintan tidak gegabah dalam merekrut PNS yang hendak bekerja di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bintan.

Irma mencontohkan, bila PNS yang mengajukan pindah dengan jabatan golongan eselon III, maka ketika minta pindah ke Bintan, belum tentu diterima dengan golongan eselon III juga nantinya.

Namun demikian, hal ini tidak membuat pihak BKD Bintan merasa 'besar kepala', jika Bintan menjadi buruan utama PNS luar Bintan yang hendak pindah. Persoalan yang dihadapi saat ini, BKD Bintan sendiri masih punya banyak PNS golongan III D yang sudah mengabdi selama 8 tahun keatas, sementara untuk PNS golongan III junior ada ratusan lagi yang belum mendapatkan jabatan.

"Ada 55 PNS golongan III D yang saat ini belum mendapatkan jabatan, jadi kalau ada PNS yang hendak pindah ke Bintan dengan tuntutan jabatan, tentu kita lebih memprioritaskan PNS di Bintan dulu," terang Irma.

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog