-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Kamis, 07 September 2017

PNS Masih Sangat Diminati, Masih Cocok untuk Milenial?

Pemerintah kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Akses pendaftaran CPNS ini sempat tak bisa diakses, karena diduga banyaknya peminat.

Lalu, apa yang membuat PNS masih banyak diminati masyarakat. Psikolog Ine Indriani mengatakan PNS masih menjadi favorit saat ini, karena antara lain karena gaji, tunjangan, kemungkinan promosi dan beasiswa. "Pekerjaan yang tetap dan salary yang pasti membuat mereka merasa aman," kata Ine yang bertugas di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center Kedoya, Kamis, 7 September 2017.

Lalu, masih cocok atau pantas kah untuk generasi milenial? Generasi Milenial, yang juga punya nama lain Generasi Y, adalah kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997.

Mereka disebut milenial karena satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua sejak teori generasi ini diembuskan pertama kali oleh Karl Mannheim pada 1923.

Menurut Ine, milenial memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan angkatan-angkatan sebelumnya. "Apakah masih cocok atau tidak, saya tidak punya data statistiknya," ujarnya.

Namun, Ine melanjutkan, bila beberapa milenial merasa bahwa kepastian kerja dan tunjangan adalah prinsipnya dalam bekerja, bisa jadi PNS masih cocok untuk mereka "Jadi, balik lagi ke nilai atau value yang dimiliki masing-masing orang," kata dia.tempo
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog