-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Rabu, 17 Januari 2018

130 Atlet Berprestasi Resmi Diangkat Jadi PNS

Sebanyak 130 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau PNS. Hal ini dipastikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam upacara di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu pagi, 17 Januari 2018.

"Kami berharap dengan adanya motivasi baru ini, para atlet tidak lagi memikirkan hal-hal terkait dengan apa pekerjaan mereka di masa depan. Jadi, dengan formasi khusus PNS ini, mereka telah ada kepastian di masa depannya," kata Asman dalam sambutannya.

Sebanyak 130 atlet ini terdiri atas atlet normal dan difabel. Mereka merupakan atlet yang menyumbang medali bagi Indonesia di kompetisi internasional. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan penghargaan itu diberikan kepada peraih medali emas hingga perunggu di Olimpiade atau Paralimpiade, medali emas dan perak di Asian Games atau Asian Paragames, serta peraih emas di SEA Games atau ASEAN Paragames 2015 dan 2017.

"Ini sesuai dengan janji Pak Presiden Jokowi bahwa atlet normal dan disabilitas itu mendapatkan penghargaan yang sama," kata Imam. Ia pun mengatakan penghargaan ini akan terus dilanjutkan. 

Asman mengatakan para atlet ini akan diberikan formasi khusus dan tes umum yang berbeda untuk menjadi PNS. Mereka hanya perlu menjalani tes kompetisi bidang (TKB). Meski begitu, proses pra-jabatan tetap berjalan seperti umumnya aparatur negara. 

Untuk penempatan, Asman menyebut, menyerahkan seluruhnya ke Menteri Pemuda dan Olahraga. Yang jelas, penempatan atlet yang menjadi PNS itu akan dilakukan setelah proses pra-jabatan. 

"Sekarang mereka diangkat di Kemenpora, aktif juga sebagai atlet dan pelatih. Pada saatnya mereka butuh pulang kampung, sebutlah begitu, baru di situ kita distribusikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga, serta klub dan komunitas olahraga sebagai pelatih," ujar Imam. 

Tampak beberapa atlet berprestasi hadir dalam upacara itu. Di antaranya peraih perak cabang angkat besi di Olimpiade 2016, Brasil, Eko Yuli Irawan, dan peraih emas cabang renang di SEA Games 2017, Siman Sudartawa.tempo 
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog