-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Selasa, 30 September 2014

Pemda Diduga Sengaja Tahan Pendaftaran CPNS Demi Putra Daerah

Hingga Selasa (30/9), masih sekitar 60 instansi daerah yang belum membuka pendaftaran CPNS. Diduga pemda sengaja menahannya agar para pelamarnya semakin sedikit karena sudah terdaftar di instansi lain sehingga peluang putra daerah makin besar.

Hal ini menunjukan sifat kedaerahan masih sangat kental dalam penerimaan CPNS secara terbuka. Padahal dengan sistem ini, seluruh WNI berhak mendaftar di mana saja asalkan ada formasinya dan sesuai kualifikasinya.

Mau tidak mau Pemda seharusnya menerima pelamar dari luar daerah. Kalau ada alasan yang bukan putra daerah akan pindah, pemda bisa membuat aturan mengikat agar tetap mengabdi di daerah.

Selain itu, ada juga instansi yang belum membuka pendaftaran CPNS karena masih membahas lokasi tes CAT-nya di mana. Empat kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo yaitu Bone Bolango, Pohowato, Gorontalo, dan Gorontalo Utara yang saat ini tengah intens berkoordinasi dengan BKN. Empat kab/kota ini sedang koordinasi apakah tesnya nanti dipusatkan di provinsi, Kanreg BKN Manado atau di masing-masing kab/kota.

Untuk pelaksanaan tes di kab/kota, pemda sebenarnya tidak perlu mengeluarkan dana besar. Cukup menyediakan perangkat komputer standar. Nantinya tim CAT-BKN yang akan mengentry seluruh soal tes kompetensi dasarnya. CAT-BKN itu gratis, daerah bisa saja menyediakan perangkat komputernya sendiri. Kalau tidak, bisa menggunakan fasilitas CAT-BKN di 12 Kanreg dan fasilitas CAT Unit Kompetensi Guru (UKG).

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog