-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Kamis, 04 Juni 2015

Bantu Kebutuhan Bulan Puasa, Gaji ke-13 PNS Cair

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengatakan, gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil akan segera cair. Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

"Pesan Presiden agar pada bulan puasa ini, gaji ke-13 diharapkan cair karena sebagian besar PNS berpuasa," kata Yuddy usai menggelar rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta, Rabu 3 Juni 2015. Pencairan pada bulan puasa akan membantu para PNS untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa. 

Yuddy mengatakan, proses administrasi teknis untuk pencairan sudah dilakukan. Semua berkas yang dibutuhkan sudah ditandatangani oleh Kementerian. "Tinggal menunggu persetujuan Presiden, semoga dalam waktu dekat bisa." 

Jika ‎benar dicairkan bulan ini, maka pencairan gaji ke-13 lebih cepat dari tahun lalu. Tahun lalu, gaji ke-13 baru dicairkan pada bulan Juli 2014.‎

Selain gaji ke-13 yang sebentar lagi cair, kabar gembira juga datang dari Kementerian PAN RB untuk para PNS. ‎Proses administrasi mengenai Peraturan Pemerintah tentang kenaikan gaji juga sudah rampung, Saat ini, Yuddy mengaku sedang menunggu proses pencairan dari Kementerian Keuangan. 

Dengan mempertimbangkan laju inflasi saat ini, Yuddy mengatakan bahwa besaran kenaikan minimal adalah 4 persen. Di sisi lain, kata Yuddy, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menilai bahwa kemungkinan kenaikan masih bisa mencapai 6 persen, dengan kondisi saat ini.*tempo
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog