Aplikasi SIMPEG Permudah Layanan Administrasi PNS di Sampang
Dalam rangka memberikan pelayanan, khususnya di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2017, Pemkab Sampang menyiapkan Sistem Informasi Manajemen Pegawai (SIMPEG). Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Slamet Terbang diacara sosialisasi pada Kamis (16/02/2017).
Menurutnya, pemberlakuan aplikasi SIMPEG tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Sampang dalam meningkatkan pelayanan dikalangan para PNS.
"SIMPEG ini bertujuan untuk kemudahan validasi data kepegawaian dalam upaya pengembangan kualitas dan profesionalitas serta sistem informasi kepegawaian yang bersifat secara online," ujarnya.
Menurutnya, dengan akan diberlakukannya aplikasi SIMPEG tersebut, maka para PNS akan memperoleh berbagai kemudahan dalam mengurus administrasi kepegawaian, seperti pengurusan kenaikan pangkat, pengurusan berkala dan sebagainya.
"Jadi dengan adanya sistem aplikasi tersebut, para PNS tidak perlu lagi memasukkan berkas pada saat mengurus administrasi kepegawaian, meskipun memang ada beberapa item yang harus dimasukkan secara manual," tandasnya.
Sementara itu, Wakil bupati Sampang H Fadilah Budiono berharap seluruh PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Sampang dapat menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagai pengguna SIMPEG. Ia juga menghimbau agar seluruh PNS untuk lebih meningkatkan disiplin dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Disiplin adalah kunci dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbaunya.*suarajatimpost