-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Minggu, 15 April 2018

Dua Alasan PNS Jadi Profesi Idaman Masyarakat versi BKN

Pegawai negeri sipil (PNS) merupakan salah satu profesi yang paling diminati masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, saat pemerintah membuka lowongan kerja PNS, berbondong-bondong masyarakat ikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Tengok saja  pada 2017, berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah pelamar gelombang II Tahun 2017 mencapai 1.295.925 orang. Jumlah pelamar ini merupakan pendaftar CPNS di 60 kementerian dan lembaga (K/L) serta satu pemerintah daerah, yaitu Kalimantan Utara melalui website SSCN BKN. Padahal pemerintah hanya membuka formasi CPNS sebanyak 17.928 formasi.

Selain memperoleh gaji pokok, jam kerja serta tunjangan menjadi perhatian khusus dari keistimewaan menjadi PNS tersebut. Kemudian apalagi menjadi daya tarik pekerjaan PNS?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan menuturkan, ada dua hal yang menjadi alasan kini PNS menjadi digemari dan diburu oleh banyak masyarakat Indonesia.

"Pertama menjadi PNS, pensiun Anda akan terjamin. Kedua dari kementerian dan lembaga pusat sudah terintegrasi untuk karier menjadi PNS ini," tutur Ridwan, (Sabtu (14/4/2018).

Ia mengatakan, salah satuh contoh ialah rencana pemberian tunjangan kinerja (tukin) pada 2018 ini. "Tukin akan diberikan dua kali lipat pada tahun ini bahkan bisa lebih, ini menambah semangat bagi teman-teman PNS di daerah," ujar dia.

Tak hanya itu, pensiunan PNS dan juga pensiun TNI dan Polri pada 2018 disebutkan akan mendapatkan uang pensiunan ke-13. Ini disebabkan pensiunan PNS dan TNI/Polri tidak mendapatkan gaji ke-13 pada 2017.

"Pensiun PNS dan Pensiun TNI/Polri akan mendapat gaji ke-13. Tahun lalu mereka tidak dapat gaji ke-13. Nanti ini sebesar uang pensiun mereka per bulan," ujar dia.

Ia mengimbau agar para PNS untuk lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat ke depannya, apalagi mengingat banyak keistimewaan yang diperoleh dari menjadi PNS. "Saya harap teman-teman PNS dapat bekerja lebih sungguh-sungguh melayani masyarakat, apalagi pendapatanya sudah meningkat sekarang. Semoga bisa melayani masyarakat dengan baik," ujar dia.liputan6
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog