-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Sabtu, 13 Juni 2015

Bupati Brebes Instruksikan Inspektorat Ungkap PNS Pembuat IMB Palsu

Bupati Brebes, Jawa Tengah, Idza Priyanti menginstruksikan Inspektorat Pemerintah Kabupaten Brebes guna mengusut dugaan pemalsuan Izin Mendirikan Bangungan (IMB) oleh oknum pegawai negeri sipil (PNS).

"Saya sudah sudah mendapatkan laporan adanya oknum yang terlibat dalam pembuatan IMB palsu. Saya sudah meminta Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan dan jika ditemukan keterlibatan maka saya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas," kata Idza Priyanti di Desa Sigentong, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jumat (12/6/2015).

Rencananya, Inspektorat Pemkab Brebes akan mendatangi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) guna memeriksa dan meminta keterangan sejumlah PNS terkait dugaan pemalsuan IMB. Jika terbukti terlibat, PNS itu akan diberi sanksi berupa penurunan jabatan hingga pemecatan.

"Kantor Inspektorat telah mendapatkan perintah Bupati untuk menyelidiki kasus IMB palsu yang diduga kuat melibatkan oknum pejabat," kata Kepala Kantor Inspektorat, Wisnu Broto.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono, meminta KPPT setempat segera melaporkan dugaan oknum PNS yang membuat IMB palsu. Langkah ini guna membongkar dugaan pemalsuan IMB sehingga oknum yang terlibat akan dipidanakan.

"Hingga saat ini, kami belum menerima laporan pengaduan dari KPPT perihal adanya surat kepemilikan IMB palsu yang dimiliki banyak warga di Brebes," kata AKBP Harryo Sugihartono.*metrotvnews
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog