-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Senin, 15 Juni 2015

Wisudawan IPDN Resmi Jadi PNS Mulai 1 Juli

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mewisuda lulusan angkatan XXII Tahun 2015. Program diploma IV 1.974 orang wisudawan, program S1 218 orang. Wisudawan lulusan program magister administrasi pemerintahan daerah 156 orang dan program profesi kepamongan 38 orang.

"Selamat, hari ini Anda semua memulai. Ini awal selesainya tuagas pertama Anda," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam sambutannya, di Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (14/6).

Dia menyatakan, para wisudawan bakal langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada 1 Juli mendatang. "Insya Allah, 1 Juli Anda sudah resmi jadi PNS. Sudah diteken oleh Kemdagri dan Kempan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara), besok kami laporkan kepada Presiden," ujarnya.

"Soal ditugaskan di mana, yang jelas Anda ditugaskan di wilayah NKRI," tegasnya yang disambut tepuk tangan ribuan wisudawan.

Dia menambahkan, beberapa wisudawan juga direncanakan bakal di tempatkan di Kemdagri. "Soal nanti ada sebagian yang bertugas di Kemdagri, di Jakarta, nanti Pak Sekjen dan Rektor akan memilih di antara yang lulus hari ini," imbuhnya.

"Besok insya Allah diadakan pengukuhan di kampus IPDN," ucapnya.

Pada kesempatan wisuda tahun ini, predikat lulusan terbaik diploma IV diberikan kepada Devia Hestina Arinda asal pendaftaran kabupaten Lamongan, Jawa Timur dengan IPK 3,859. Sementara program S1 diberikan kepada Diana Hanifah asal pendaftaran kota Bukittinggi, Sumatera Barat dengan IPK 3,894.

Lulusan terbaik dari program magister diberikan kepada Indro Aris Pujiyanto asal pendaftaran Jawa Tengah dengan IPK 3,89. Lulusan terbaik program profesi kepamongprajaan diberikan kepada Hendra dengan IPK 3,91.*beritasatu
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog