Taspen Life Usung Tabungan Hari Tua PNS
PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) meluncurkan produk asuransi terbarunya, yakni Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Proteksi Beasiswa (Taspen Pro Beasiswa). Produk ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merencanakan tabungan hari tua dan biaya pendidikan putera-puterinya.
"Target produk baru ini antara lain menyasar pegawai aktif yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil atau karyawan BUMN dan karyawan swasta ataupun pensiunan PNS atau BUMN dan swasta," ungkap Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2016).
Menurut Maryoso, Taspen Dwiguna Sejahtera (TDS) merupakan produk asuransi individu dengan pembayaran premi sekaligus atau premi tunggal dengan nominal Rp5 juta dan Rp10 juta untuk masa kontrak asuransi selama lima tahun. Selain memiliki manfaat berupa uang pertanggungan asuransi , produk asuransi TDS dapat dijadikan sebagai sarana investasi yang dapat memberikan imbal hasil yang kompetitif.
Sedangkan, produk Taspen Pro Beasiswa (TPB) memiliki pola pembayaran premi secara bertahap dengan keleluasan bagi nasabah untuk membayar premi bulanan, triwulanan, semesteran atau tahunan. Tujuan utama dari manfaat produk asuransi TPB bagi nasabah adalah untuk menyiapkan dana pendidikan bagi putera-puterinya yang sedang menempuh pendidikan.
"Untuk itu selain memiliki manfaat uang pertanggungan, TPB juga memiliki manfaat pembayaran benefit tahapan yang dibayarkan secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan," ujar Maryoso.
Taspen Pro Beasiswa merupakan produk asuransi yang memiliki perlindungan asuransi jiwa optimal yang dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan biaya pendidikan, sedangkan Taspen Dwiguna Sejahtera adalah produk asuransi jiwa dengan hasil pengembangan investasi optimum yang dapat dimanfaatkan sebagai tabungan hari tua saat memasuki usia pensiun.
Sebagai anak perusahaan dari PT Taspen (Persero), Taspen Life berkomitmen untuk memberikan layanan asuransi jiwa terbaik kepada seluruh peserta. Sampai saat ini Taspen Life telah mengelola lebih dari 400 ribu peserta yang tersebar di berbagai instansi atau korporasi. Diharapkan dengan peluncuran produk baru ini jumlah peserta asuransi Taspen Life akan semakin bertambah.
Sampai dengan akhir semester pertama 2016 Taspen Life telah menunjukkan kinerja yang sangat positif dengan membukukan pendapatan premi sebesar Rp174,69 miliar atau tumbuh sebesar 415 persen dibandingkan dengan pendapatan premi pada periode yang sama 2015 sebesar Rp33,9 miliar.
Selain itu, jumlah aset di akhir semester pertama 2016 adalah sebesar Rp2,8 triliun atau tumbuh sebesar 16 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2015 sebesar Rp2,4 triliun.*metrotvnews