-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Senin, 07 Agustus 2017

Selain Uang, Atlet Peraih Emas SEA Games 2017 Juga Bakal Jadi PNS

Para atlet SEA Games 2017 dari Indonesia bakal berlaga di Kuala Lumpur. Bila berhasil menggondol emas dari pergelaran olahraga itu, para atlet bakal diganjar duit dan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 

"Sesuai arahan Bapak Presiden, bonus tidak harus berupa uang saja, tetapi harus ada stimulan yang lain. Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menteri PANRB, bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai pegawai negeri sipil (PNS)," tutur Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Imam akan berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur untuk mewujudkan bentuk bonus atlet ini. Bahkan ada wacana atlet yang berhasil meraih emas SEA Games bakal dihadiahi rumah. Namun untuk yang terakhir ini masih berupa wacana.

"Kami sudah berbicara dengan Menteri PUPR agar ada fasilitas perumahan bagi peraih medali. Tentu ini lompatan baru yang disiapkan pemerintah. Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR," kata Imam.

Ada pula wacana menggandeng BUMN agar atlet yang berprestasi bisa direkrut sebagai pegawai BUMN nantinya. "Sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin," ucap Imam.

Yang pasti, bonus uang akan diberikan Kemenpora untuk para atlet berprestasi. Imam tak merinci anggaran buat bonus atlet ini. 

"Kalau uang tunai sudah pasti, meskipun anggarannya harus kita rasionalisasi kembali," tutur Imam.

SEA Games XXIX akan digelar di Kuala Lumpur dan dibuka secara resmi pada 19-30 Agustus 2017. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menjelaskan ada 870 orang dari Indonesia yang berangkat ke SEA Games XXIX, yang terdiri dari 533 atlet, 170 pelatih dan manajer, 55 pimpinan, dan 122 peserta mandiri. 

SEA Games XXIX mempertandingkan 38 cabang olahraga dan memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak, dan 529 medali perunggu. Indonesia ikut dalam 37 cabang olahraga. Target Indonesia kali ini adalah meraih 55 medali emas dan 95 perak dari 30 cabang olahraga.detik
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog