-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Selasa, 23 Januari 2018

Skema Pensiun PNS Berubah, Menteri PANRB Jamin Lebih Baik

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan skema pensiun untuk pegawai negeri sipil atau PNS akan berubah tahun ini. Dia belum dapat memberikan rinciannya. Namun ia mengklaim skema pensiun akan lebih baik dari sebelumnya.

Asman mengaku masih berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk memperbaiki skema pensiun aparatur sipil negara (ASN). Pemerintah, kata dia, telah memiliki model finalnya. "Nanti akan diumumkan setelah disepakati," katanya di kantornya, Jakarta, Senin, 22 Januari 2018.

Dia berharap model yang tengah dirancang saat ini lebih baik dari sebelumnya. Pemerintah berupaya agar manfaat yang diterima PNS dari dana pensiunnya bisa lebih besar.

Dalam skema baru ini, dana pensiun dipastikan akan meningkat. Jumlahnya akan mempertimbangkan masa kerja dan jumlah iuran. Pengelolaan dana iuran juga akan berbeda dari yang selama ini dilakukan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun.

"Ke depan, kami akan mengubah model ini agar manfaat dana pensiun memberikan nilai tambah bagi aparatur sipil negara," ujar Asman.

Selain mengenai dana pensiun, pemerintah berencana merestrukturisasi gaji PNS. Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan gaji yang dimaksud termasuk gaji pokok, tunjangan, dan honor.

"Kami harapkan bisa diubah atau direformasi sehingga bisa menimbulkan suatu kondisi bagi aparatur sipil negara (PNS) bekerja secara baik, profesional, tapi sesuai dengan kemampuan negara," ucapnya, Rabu, 10 Januari 2018.tempo
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog