-- Sido Muncul Store -- Aneka Produk Jamu, Obat, dan Suplemen Herbal dari Sido Muncul Store di Tokopedia

Sabtu, 01 November 2014

Pemkab Sragen Keberatan Penerimaan CPNS Dihentikan Sementara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Jawa Tengah, memberi tanggapan negatif atas rencana pemberhentian sementara (moratorium) penerimaan pegawai negeri sipil (PNS). Pemkab Sragen menilai moratorium itu memberatkan. Sebab Pemkab masih membutuhkan tambahan jumlah pegawai.

"Kita masih kekurangan pegawai, terutama di sektor kependidikan dan tenaga pengajar. Selain itu pemkab juga masih membutuhkan tenaga teknis administrasi dengan spesifikasi khusus," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (30/10/2014).

Tatag mengatakan, jika moratorium diberlakukan selama lima tahun kedepan, maka Pemkab akan mengalami kekurangan pegawai. Ditambah lagi, banyak PNS yang akan pensiun.

"Namun jika memang pemerintah pusat tetap akan memberlakukan moratorium, sebisa mungkin kita optimalkan jumlah pegawai yang ada," kata Tatag.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Suwandi, mengatakan Pemkab masih membutuhkan 1.200 pegawai. Jumlah pegawai di Sragen masih belum ideal, yaitu 11.550 orang.

“Berat jika dilihat dari sisi kebutuhan pegawai. Kalau memang ada moratorium, mau tak kami lakukan pemerataan pegawai," ujat Suwandi. 


Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog